Senin, 07 Februari 2011

LOOKING FOR JACKIE CHEN/ JACKIE CHAN KUNGFU MASTER

SINOPSIS



      Seorang anak asal negeri Cina usia 15 tahun yang tengah belajar di sebuah sekolah wushu di Indonesia, kembali pulang kampung untuk menjenguk kakek neneknya. Yang sesungguhnya hanya alasan yg ia buat untuk mencari idolanya, Jackie Chan. Setelah berkali-kali bernasib kurang mujur, akhirnya ia berhasil menemui Jackie dan mendapatkan pelajaran hidup yang sangat berharga.
    
      Kalau di Hollywood ada film Karate Kid yang menghadirkan Jackie Chan, maka versi Mandarin pun tidak mau ketinggalan, ada Looking For Jackie. Kalau melihat dari tema ceritanya sih sama sekali tidak sama, jadi sama sekali tidak meniru, malah saya melihat ceritanya cukup bagus untuk ditonton. Jalan ceritanya mengalir dengan baik. Dan Zhang Yishan yang berperan sebagai seorang anak yang mengidolakan Jackie Chan di sini juga memainkan karakternya dengan baik, terutama dalam tema drama komedi seperti film ini. Mengingatkan saya pada Stephen Chow, aktor komedi yang banyak menonjolkan ekspresi wajah yang polos dan bodoh. Jackie Chan sendiri di sini tidak banyak muncul, bahkan tidak ada karakter selain hanya berperan sebagai dirinya yang memang terkenal dan sibuk di dunia perfilman.

        Meskipun ceritanya mengalir dengan baik, saya menyayangkan bahwa penggarapan cerita tiap karakter yang ditemui Zhang Yishan sepanjang perjalanan, tidak digali dengan baik. Jadi hanya sekedar lewat begitu saja. Dan yang menarik dari film ini, mengingatkan saya pada masa kecil saya yang mungkin juga masa kecil kita semua. Bagaimana badungnya kita, karena begitu tidak tahan diatur-atur oleh orang tua kita. Seperti itulah yang dialami Zhang Yishan di film ini, dia sampai tidak mau pulang bertemu kakek neneknya meskipun sudah pulang jauh-jauh dari Indonesia ke Beijing, karena neneknya selalu cerewet mengatur dia ini itu dan belajar pun sampai harus 4 jam. Benar-benar orang tua jaman dulu persis seperti di film ini.


Nah gag usah bertele2 lagi ane jelasin, langsung z nonton sendiri filmnya, neh linknya : Part 1 , Part 2 , ( Sub. Indo )

note : gabungkan file pake hjsplit. ( lo gag tau cari d google banyak )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Coment with Facebook